Stories

Terbang Nyaman dengan Premium Economy Class Singapore Airlines

September 20, 2015

Akhir tahun sebentar lagi, siapa yang berencana mau liburan keluar negeri, ayo ngacung :)

Kalau saya sih, tahun ini tidak ada rencana liburan, jangankan keluar negeri, liburan domestik juga sepertinya tidak. Kalau tahun depan? saya dan suami udah punya rencana membawa anak-anak berlibur. Destinasinya sudah diputuskan, tetapi budget masih terus dipersiapkan. Karena rencananya ingin berlibur bersama anak-anak maka kenyamanan harus menjadi prioritas. Mulai memilih penerbangan dan hotel, itinerary, etc. Gak perlu hotel dengan kamar besar yang penting kamar bersih dan cukup untuk kami berempat.

Sabtu 12 September kemarin, Singapore Airlines mengadakan community gathering bersama The Urban Mama, bertepatan dengan travel fair Singapore Airlines bekerjasama dengan BCA. Travel Fair sendiri berlangsung dari tanggal 11-13 Sept 2015 di Atrium Grand Indonesia. Nah pas banget kan untuk mencari tiket murah. Seperti info dari mbak Ninit Yunita (co-founder The Urban Mama) yang saat itu menjadi salah satu narasumber di acara tersebut, sebelum memutuskan untuk membeli tiket pesawat dan hotel, sebaiknya cari informasi lebih banyak dan perbandingan akomodasi yang akan kita gunakan, salah satunya manfaatkan Travel Fair karena travel fair biasanya memberikan penawaran yang menarik dan tentunya dapat menghemat budget juga.

Bepergian dengan anak pasti banyak kekhawatiran, salah kekhawatiran saya adalah anak-anak takutnya bosan dalam pesawat apalagi jika perjalanan jauh. Jadi sebagai orang tua, kita harus pintar mensiasati hal ini. Ternyata ibu Glory (PR Manager Singapore Airlines) pernah mengalami hal yang sama dengan saya. Untungnya ibu Glory menggunakan Singapore Airlines saat itu, dimana selama perjalanan anak-nya cukup terhibur dengan inflight entertainment yang ada, para pramugari pun cukup sigap membantunya. Ibu Glory juga memperkenalkan Premium Economy Class dimana kelas baru dari SIA ini baru diluncurkan Agustus 2015 kemarin dengan rute penerbangan dari Singapore ke Sydney. Saya pun berkesempatan menikmati kelas ini, mencoba langsung duduk di premium economy ini, nyaman banget. Fasilitasnya juga oke. Gak perlu membeli kelas Bisnis tapi sudah dapat menikmati fasilitas kelas Bisnis. Ini dia kelebihan yang ditawarkan oleh Premium Economy Class:

  • Setiap bangku memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan menawarkan sandaran berukuran delapan inchi untuk kemudahan serta kenyamanan. Melengkapi fitur tersebut tersedia monitor full HD sebesar 13.3 inchi, yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap-suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan
  • Ruang sandaran betis dan kaki berbahan kulit untuk setiap bangku. Setiap bangku juga disediakan daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop. Untuk menambah individualitas tersedia fasilitas kenyamanan bangku seperti sandaran kepala, bantal dan selimut yang disediakan dengan pilihan spesial dan warna yang senada. Jarak antara bangku depan pun lega.
  • Para pelanggan juga dapat memilih berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan. Selain dapat memilih dari menu standar dengan tiga pilihan makanan, para pelanggan juga dapat memilih dari Book The Cook. Ekonomi Premium yang disediakan termasuk pilihan hidangan populer selama penerbangan. Urban mama yang beragama Islam gak perlu khawatir dengan kehalalan makanan yang disajikan, SIA memiliki kitchen cook Halal yang pastinya terpisah dengan kitchen cook lainnya. Semua makanan dan peralatan tentunya Halal dan dibuat terpisah dengan kitchen non halal. Urban mama cukup menginformasikan mengenai hal ini saat melakukan pemesanan makanan.
  • Untuk memastikan pengalaman terbaik pada saat di darat, prioritas check-in dan penanganan bagasi juga akan ditawarkan kepada para pelanggan yang terbang menggunakan Kelas Ekonomi Premium ini.
  • Para pelanggan juga akan menikmati fasilitas bagasi sebesar 35kg. Nah pas banget ya kalau membawa anak-anak gak perlu khawatir dengan kapasitas bagasi.
  • Selain itu, mama yang membawa anak juga bisa request loh kepada petugas/awak kabin mengenai tayangan yang akan ditayangkan, jadi mama gak perlu khawatir anak-anak nonton film apa selama penerbangan. Tinggal meminta untuk diaktifkan “kids mode” dan otomatis inflight entertainment dan games di kursi anak-anak akan disesuaikan berdasarkan usia anak. Keren ya. Selain itu, anak-anak juga bisa mendapatkan beragam mainan, boneka, puzzle, mewarnai dan dijamin anak-anak gak akan bosan dan cranky selama di perjalanan.
  • Plus ada wifi juga loh, jadi yang eksis di sosial media tetap bisa post loh :)

Nah yang lagi bingung milih-milih pesawat yang akan digunakan waktu liburan, Singpaore Airlines ini bisa menjadi pilihan loh. Saya sudah colek-colek pak suami supaya naik SIA aja nanti, semoga diapprove ya. Aaamiin. Ada promo menarik nih dari SIA untuk mama yang mau terbang gratis, bisa banget. Caranya mudah, sebarkan info terbaru atau pengalaman terbang dengan SIA di sosmed mama, jangan lupa hashtag nya #flySIApremiumeconomy. Hadiahnya 1 tiket gratis PP ke Hongkong dan London lho. yuk mari ikutan, good luck ya. Jangan lupa kunjungi website-nya di sini.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: