Family

Setelah 3 tahun, akhirnya mudik juga.

September 2, 2012

Akhirnya saya bisa mudik juga ke Bone (sekitar 150km dari Makassar-Ibu kota Sulawesi Selatan) setelah 3 tahun gak pulang kampung. Kenapa? Tahun pertama saya sedang hamil besar (sekitar 8bulan) dan tidak diijinkan untuk naik pesawat terbang, tahun kedua saya baru aja masuk kerja, dan tahun ketiga saya tidak dapat cuti dari kantor (karena tidak dapat supervisor pengganti). Karena tahun ini saya memutuskan kembali untuk full time mom lagi, saya harus pulang dan boleh lama dong pastinya, lumayan irit biaya transport karena high season. Sebelum mudik, tentunya saya berkonsultasi dgn obygn dulu tentang rencana mudik ini, biar hati tetap tenang :)

Senin, 6 Agustus saya mudik hanya berdua dengan Lana. Rencananya Iyay akan menyusul. Kami berangkat sekitar pukul 14.30wib dan tiba pukul 17.30 wita. Alhamdulillah, tiba dengan selamat, welcome Makassar. Langsung deh menuju warung makan depan Mesjid Raya, tujuan utama Nasi Campur. Setelah beristirahat sehari, esok harinya, kami lanjutkan perjalanan mudik ke Bone. Perjalanan ditempuh sekitar 4jam dengan mobil pribadi, perut dirasa diobok-obok karena perjalanan Makassar – Bone yang berkelok-kelok.

Sayangnya di Bone, signal 3G XL kurang oke, bahkan sering banget gak dapat signal sama sekali (No service). Jadi jika mau balas email, iMessage-an, Whatsapp, nelpon atau sms yaa harus keluar rumah dulu. Sering banget numpang ke rumah sodara di tengah kota untuk dapat signal 3G ini, dan iphone pun jadi personal hotspot.

Senang banget moment mudik kali ini, suka banget main ke kampung, sepanjang jalan hanya sawah hijau, luas yang terlihat. Di Bogor atau Jakarta mana ada sawah luas seperti ini. Dan Lana tentunya puas bermain dengan sepupu-sepupunya yang seumuran dengan dia. Hampir 3 minggu lama-nya saya mudik, dan karena sesuatu hal, Iyay gak jadi nyusul kami. Jadilah balik lagi ke Jakarta dengan berdua Lana saja. Insya Allah, tahun depan mudiknya berempat :)

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: