Family Products

Senangnya Beraktivitas di Luar Rumah

November 29, 2012

Saya sebagai Ibu kadang merasa khawatir melihat kegiatan Lana di luar rumah. Di usia-nya sekarang ini (4 tahun), Lana termasuk anak yang tidak bisa diam di dalam rumah. Saya sedikit bercerita tentang kegiatan Lana sehari-hari ya…

Pukul 07.30wib, Lana berangkat ke sekolah bareng ayahnya. Pukul 11.30wib, saya menjemput Lana di sekolah, kadang kami tidak langsung pulang ke rumah seperti hari ini. Lana ingin ke toko Buku yang tidak jauh dari sekolah. Saya pun menemani-nya. Disana, dia sangat asik bermain dengan permainan edukatif di komputer yang sudah disiapkan, lalu ke rak buku cerita Princess kesukaannya. Kami bisa menghabiskan waktu di toku buku 1-2 jam loh.

Di sekolah yang berbasis pendidikan karakter dan pilar ini, aktivitas murid-murid Kinder A tidak selalu dalam ruangan. Ada kegiatan outdoor setiap hari nya, dan seperti hari ini,  kelas Kinder A mengadakan lomba mengisi air di ember dan dilakukan di lapangan sekolah. Kebayang kan pagi-pagi dengan keringat, tanah, baju basah yang ketumpahan air, dsb.

Tiba di rumah, Lana mengganti bajunya dan tidur siang. Sore hari pun sama, dia selalu meminta saya untuk menemaninya bermain di playground dekat rumah. Kebetulan di kompleks rumah kami ada playground yang dilengkapi dengan bak pasir, ayunan, perosotan. Favoritnya adalah bermain pasir, disini dia bermain dengan imajinasinya, membuat istana atau membuat kue ulang tahun versi anak kecil ini. Kadang baju, kuku-kukunya bahkan rambutnya penuh dengan pasir. 

Semua anak-anak suka bermain. Saya pribadi menganggap aktivitas Lana ini adalah proses belajarnya, belajar bereksplorasi, belajar dari lingkungan sekitarnya. Saya berusaha untuk tidak melarang kegiatan-kegiatan yang dilakukan Lana, selama hal tersebut tidak membahayakan.

Namun, saya sebagai ibu sangat perlu untuk memperhatikan pola hidup bersih setiap anggota keluarga saya, termasuk Lana.  Saya punya perjanjian dengan Lana bahwa setiap kali habis bemain di luar rumah, Lana harus mencuci tangan-kaki menggunakan sabun, kalau perlu mandi sekalian. Kebayang kan bakteri yang menempel pada pakaiannya jika pakaian tersebut terkontaminasi dengan tumpahan air, pasir, bercak makanan? Bakteri yang menempel pada pakaiannya tersebut berpotensi untuk menyebar ke pakaian lain yang dicuci bersama-sama.

Saya pribadi termasuk Ibu yang suka belajar dari iklan di Televisi. Saya pertama kali melihat iklan Molto Ultra Anti Bakteri di Televisi. Seorang nenek yang mengajak cucunya bermain diluar rumah, tetapi cucu-cucunya tersebut tidak bebas beraktivitas/bermain. Kasian sekali karena hanya takut pada kuman jadi membatasi seperti itu, Pikir saya.

Ketika di rumah Ibu Mertua, saya melihat Ibu saya menggunakan Molto Utra Anti Bakteri ini, dan saya pun disarankan untuk menggunakan Molto ini, katanya “bagus cocok banget sama kalian yang suka keluar rumah, dan wanginya enak”. Saya pun diberikan kemasan sachet oleh Beliau. Dan hingga saat ini saya menggunakan Molto Ultra Anti Bakteri ini sebagai pewangi dan pelembuat pilihan saya. Apalagi Molto Ultra Anti Bakteri mengandung Active ShieldTM yang mampu memberikan perlindungan 99% terhadap bakteri hingga 24 jam. Tidak hanya itu Molto Ultra Anti Bakteri juga lembut untuk kulit anak dan sensitif.

 

 

Selama ini kita selalu beranggapan bahwa mencuci adalah cara yang efektif untuk membersihkan pakaian dari kotoran dan kuman, dan ternyata mencuci dengan menggunakan deterjen saja tidak cukup loh untuk menghilangkan kuman atau bakteri yang menempel pada pakaian atau peralatan berbahan kain lainnya. Bersih belum tentu bebas kuman. Kita bisa menjalankan pola hidup yang lebih higienis untuk mengurangi resiko penyakit akibat penyebaran bakteri.

Saya pun merasa tenang dan puas karena perlindungan pakaian Lana dan seluruh anggota keluarga saya dapat diberikan dengan cara yang praktis dan dapat saya terapkan sehari-hari. Cukup dengan 1/2 tutup botol Molto Ultra Bakteri saya sudah memberikan perlindungan menyeluruh dari bakteri untuk pakaian anggota keluarga saya :)

You Might Also Like

14 Comments

  • Reply Aria Farahmita December 12, 2012 at 2:52 pm

    ini fotonya pakai kamera apa mbak? kok seperti fotografer profesional…

  • Reply Amtina Lathifah December 12, 2012 at 11:12 pm

    saya suka dengan kata katanya, bersih belum tentu bebas kuman :-) memang betul banget itu mbak. Karena kita tidak bisa melihat hal hal yang kecil dan tidak nampak

  • Reply Yesi Agustiawati December 16, 2012 at 7:35 am

    Jadi pengen coba pakai molto mba, kebetulan saya juga punya anak yang lagi seneng-senengnya main diluar :)

  • Reply Ipah Arub December 16, 2012 at 9:24 am

    Coba saranin ibu untuk pakai molto yang ini ah… soalnya masih punya adik usia 4 tahun juga

  • Reply Intan Tifani December 19, 2012 at 5:26 am

    Aku juga pakai molto ini mba, pakaian jadi lebih lembut dan wanginya tahan berhari-hari. Jadi kalo nyuci baju ngga perlu lagi pakai pewangi..

    • Reply Ipeh December 19, 2012 at 5:49 am

      Wanginya enak banget, awalnya agak ragu karena biasanya produk yang berhubungan dengan anti bakteri baunya “agak kurang enak” tapi ternyata ini beda, wanginya enak banget dan tahan lama. Iya benar setelah pake Molto ini gak perlu pake pewangi lainnya, misalnya pewangi/pelembut untuk setrika, dsb.

  • Reply Aan Afrianti December 19, 2012 at 8:07 am

    Enak loh pake Molto Ultra ini, Wanginya enak dan kalo dah pake Molto jadi irit. Dulu sebelum pake molto ultra harus beli deterjen dan pewangi,

  • Reply Wanda Putri December 20, 2012 at 11:32 pm

    dik laana nya cantik, apalagi di tambah dengan molto, pasti tambah ngegemesin :-)

    • Reply Ipeh December 20, 2012 at 11:38 pm

      Ough makasih tante :*

  • Reply Sundari December 20, 2012 at 11:34 pm

    semoga segera bisa membelinya ini :-)

    • Reply Ipeh December 20, 2012 at 11:44 pm

      Banyak di toko terdekat mbak, di minimarket dekat rumah saya juga ada loh, jadi gak perlu repot dan jauh2 beli-nya.

  • Reply Heni Sulastri December 20, 2012 at 11:36 pm

    bagus mbak postingan reviewnya :-)

    • Reply Ipeh December 20, 2012 at 11:41 pm

      Thanks mbak Heni sudah mampir ke blogku :)

  • Reply | Mrs/3daysafter April 21, 2014 at 10:57 pm

    […] kreatifitasnya, mengasah kemampuan motorik dan kognitif mereka. Saya masih ingat ketika Lana bermain pasir di playground komplek rumah kami, kegemarannya bermain pasir, membuat istana buat saya. Melalui […]

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: