Stories The Urban Mama

selamat ulang tahun The Urban Mama

December 21, 2013

Masih ingat percakapan malam itu dengan Iyay di tahun 2009, di saat Lana masih berusia sekitar 1 tahun. Saya lagi duduk sambil nonton TV dengan khidmat :0

Iyay: “De (adek: panggilan iyay ke saya), kamu join gih The Urban Mama

Me: Apa itu?

Iyay: ituloh forum parenting, yang bikin Thalia. Gak lama kemudian Iyay keluar dari kamar sambil nenteng laptopnya dan nunjukkin kesaya. Ini The Urban Mama, kamu bisa nanya apa aja tentang Lana (maksudnya tentang apa aja yg berkaitan dengan anak, parenting). 

Me: oke. Tapi saat itu belum join juga. Oiya saya sering mendengar nama Thalia dari Iyay, mereka kenal di salah satu forum design, dan Iyay salah satu yang mengidolakan Thalia, jadi nama Thalia udah gak asing lagi di telinga saya :p

Dari percakapan singkat itu saya mengenal The Urban Mama. Mulai dengan membuka websitenya, membaca dan belum berani memutuskan untuk bergabung. Entah kenapa url www.theurbanmama.com membuat saya tertarik untuk membukanya hampir setiap hari dan tetap memutuskan untuk belum bergabung. Akhirnya tanggal 23 Des 2009 sayapun join dengan The Urban Mama dengan username Bundanya Lana (saat ini usernya telah berganti dengan Ipeh). Dan mulai saat itulah saya jatuh cinta dengan TUM. Saya mulai ketagihan post pertanyaan atau menjawab pertanyaan members lainnya, mengumpulkan jumlah post untuk naik kelas (newborn–baby–toddler–etc). Senang rasanya bisa mengenal members lainnya, bisa silaturrahim, mengenal mereka di dunia maya namun rasanya kami udah berkenalan lama. Secara fisik tidak atau pernah bertemu namun secara emosional kami sering bertemu, bertemu di forum ini.

Saya pernah menulis di blog ini bahwa TUM itu ibarat Kamus Besar buat saya, apapun yang saya tanyakan selalu dijawab dengan members lain, tidak ada yang saling menyalahkan, mereka menjawab sesuai dengan pengalaman mereka dan apa yang mereka pelajari, begitu juga saya. Kami berusaha untuk tidak “menghakimi” karena kami yakin semua ibu pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan hanya Ibu sendiri yang mengetahui kondisi anak-anaknya, bukan saya maupun members lainnya. Saya sangat setuju bahkan semua urban mama di luar sana juga setuju dengan dengan tagline The Urban Mama “there is always a different story in every parenting style”.

Januari 2012, saya bergabung dengan keluarga besar The Urban Mama (TUM Family) sebagai Account Executive (AE), senangnya luar biasa ketika bisa bergabung untuk membangun komunitas ini. Bisa mengenal seorang Ninit Yunita, Thalia Kamarga, Shinta Lestari, Udhien (founders) yang namanya udah sering saya dengar namun belum bisa mengenal lebih dekat. Sekarang ini? mereka benar-benar seperti keluarga. TUM Family lainnya, Chika, Ella, Otty, Fanny, Eka, Sidta, Wiwit, Crey, Zata, mereka udah menjadi keluarga besar saya. Banyak pengalaman yang saya dapatkan, pengalaman baik dan buruk pasti ada. Saya pernah merasakan demotivasi, hal yang biasa terjadi dimanapun kita bekerja, tetapi selalu ada yang menjadi motivator untuk kami. Menurut Ninit “yang namanya keluarga tidak akan pernah meninggalkan keluarganya dalam keadaan susah”. Makasih teteh saya masih ingat itu sampai sekarang. Hal ini membuat saya jauh lebih mengerti mengapa kita menjadi TUM Family.

logo_4anniv_w_confetti

Selamat Ulang Tahun yang ke-empat The Urban Mama, kamus besar saya dalam membesarkan anak-anak saya, Lana dan Yoona. Ibarat kata anak-anak saya ini besar dari kamus The Urban Mama. Tetaplah berkembang, besar dan semakin berguna untuk keluarga kami, untuk urban mama di luar sana.

Insya Allah kita akan tetap merayakan ulang tahun kelima, keenam, kesepuluh, kelimapuluh dst. Semoga kami (khsusunya saya pribadi) dapat memberikan kontribusi untuk The Urban Mama. We Love You TUM.

4th_anniv

 

You Might Also Like

13 Comments

  • Reply zata ligouw December 22, 2013 at 8:04 am

    menyentuh banget, jadi terharu bacanya…
    Selamat hari Ibu Peh! dan selamat ulang tahun yang ke-4 untuk TUM!

  • Reply ninit December 22, 2013 at 6:50 pm

    awww… terharuuu banget bacanya.
    thank you, peh. love youuu…

  • Reply Cindy Vania April 22, 2014 at 12:55 am

    hihi,aku juga salah satu yang suka ngumpulin post biar bisa “naik kelas” soalnya seru aja kalo ganti2 statusnya,haha..

    TUM emang oke yaa ;)

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: