Ramadhan

Selamat datang Ramadhan

June 18, 2015

Alhamdulillah masih diberi rejeki nikmat yang tak terkira oleh Allah SWT karena masih bisa bertemu Ramadhan tahun ini. Saya pribadi sangat-sangat menantikan bulan suci ini, entah kenapa Ajaib aja rasanya. Semalem sudah melaksanakan tarawih pertama di salah satu mesjid di Bogor Raya bersama mama dan Lana. Ketika sujud terakhir di sholat witir, tiba-tiba teringat almarhum papa, dan seketika air mata keluar. Tak henti-hentinya memanjatkan doa kepada Sang Pemilik Hidup, semoga almarhum papa tenang dan bahagia di tempat terbaik-Nya.

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk teman-teman yang menjalankan, mari kita berlomba-lomba mendapatkan pahala di bulan penuh berkah ini.

Khutbah Rasululah saw pada akhir bulan Sa`ban

Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah menaung. Bulan yang didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa. Qiyamullail disunnahkan. Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Bukhori-Muslim).

2 Comments

  • Reply ninit June 24, 2015 at 4:38 pm

    selamat menikmati Ramadhan yaaa Ipeh & keluarga. :)

    • Reply Ipeh July 1, 2015 at 3:19 pm

      sama-sama teh, selamat Ramadhan untuk teteh dan keluarga.

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: