Health

#SAFERUNNING Pocari Sweat Run 2014

May 16, 2014

Inilah race pertama yang saya ikuti di tahun 2014 ini, Pocari Sweat Run. Entahlah kenapa agak males ikut race tahun ini, dari sekian banyak race yang akan diadakan di 2014 ini, hanya Pocari Sweat Run dan Dinarrun yang gue ikuti. Pocari Sweat ikut karena mama runners banyak banget yang ikut ini, apalagi race organiser nya Run ID yang terkenal rapi disetiap pelaksanaan race-nya. Kalau dinarrun ikut karena selain di Sentul, Indorunners Bogor menjadi salah satu Komunitas Partner untuk event ini.

Sehari sebelum ikut Pocari, saya ikut Bogor City Trail Fun Run seperti yang saya cerita sebelumnya di sini, awalnya Iyay udah warning ke saya “beneran mau ikut trail nanti kamu capek loh, besoknya kan mau race, mana berangkatnya subuh-subuh pula”. Dengan sangat yakin, pasti bisa apalagi Pocari cuma 5k. Setelah carbo loading sorenya, jam 8pm saya pun bersiap tidur. Tiba-tiba jam 10pm Yoona kebangun dan rewel, ternyata mati lampu, haduh. Jam 11pm listrik belum nyala juga, akhirnya Iyay ngajakin kami keluar rumah, supaya saya dan anak-anak bisa tidur, meski di dalam mobil setidaknya gak gerah dan kalian bisa tidur nyenyak apalagi kamu mesti bangun jam 3 subuh untuk siap-siap ikut Pocari, kata Iyay. Selama perjalanan keluar saya dan anak-anak tidur pulas, entahlah iyay bawa kami kemana, saya cuma sempat dengar Iyay mampir beli air mineral. Tiba kembali di rumah jam 2 pagi, kata Iyay, kita tadi keliling Bogor gak jelas, ke Sentul trus ke Darmaga, ke kampus IPB dan balik lagi ke rumah, untungnya listrik udah nyala. Hua jadi terharu, dia gak tidur dan bela-belain nyetir tengah malam buta supaya saya dan anak-anak bisa tidur dengan nyaman. We Love You, Iyay!

Kembali lagi ke cerita Pocari Sweat Run, jam 3 pagi saya pun siap-siap, karena akan membawa anak-anak ke Alam Sutera maka makanan untuk mereka pun harus saya siapkan, roti panggang, susu, dan snack. Saya pun berangkat konvoi dengan teman-teman Indorunners Bogor. Tiba di Alam Sutera, hujan deras, nah loh gimana mau lari ini kalau hujan gini, duh anak-anak gimana ya, diam aja deh di mobil, gitu aja mikirnya karena udah parno duluan dengan hujan deras saat itu. Tapi Alhamdulillah banget, tiba-tiba hujan berhenti, yay jadi nih lari :D

Peserta yang 5K mulai berlari jam 6.15, on time dan saat start saya berbarengan dengan teh Ninit, Dian, Meta, Desan dan berpisah dengan mereka di kilometer 3 (kalau gak salah) dan ketemu mbak Wulan namun akhirnya pisah juga. Di refreshment area terakhir, saya ketemu Meta dan kamipun finish bersamaan, dengan waktu 35 menit 22 detik. Di garis Finish senangnya bukan main melihat anak-anak yang udah tungguin saya. Terima kasih anak-anakku yang cantik. Saya sengaja mengajak mereka, meski bangunin mereka subuh, saya pengen supaya mereka liat saya lari, mendapat medal, dan yang terpenting supaya Iyay di rumah bisa tidur nyenyak ngegantiin jam tidurnya dia ketika membawa kami keluar rumah karena mati listrik.

Sayangnya saya pun gak bisa berlama-lama di venue, gak banyak foto dengan teman-teman mama runners, IR Bogor karena Yoona rewel banget, sepanjang saya bersama dia setelah saya finish, dia nangis terus, pasti karena tidak nyaman berada di tempat yang baru dan ramai banget, ditambah dia juga ngantuk dan lapar (terbukti sampai di mobil langsung minum ASI dan tidur). So far, Pocari Sweat Run kali ini seru, rapi, on time, refreshment areanya banyak, medalnya bagus, running shirtnya juga oke meski di saya kegedean.

IMG_5665 IMG_5657 IMG_5656 IMG_5687 IMG_5686 IMG_5685#MariLari

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: