Family Papa

Rindu Almarhum.

September 14, 2015

Rindu dengan orang yang dikasihi? pastinya wajar. Jika orang tersebut berada di beda pulau atau kota mungkin kita masih bisa bertemu lagi, masih bisa menelpon untuk mendengar suaranya, masih bisa mengetik sms/whatsapp untuk menuliskan Rindu dan klik send ke beliau, tapi jika berbeda kehidupan? Bagaimana bisa meluapkan rasa rindu kepadanya?

Besok, tepat delapan bulan kepergian almarhum papa. Laki-laki terbaik yang pernah ada dalam kehidupan saya, orang tersabar yang pernah saya temui, orang yang tak pernah meninggikan suaranya kepada saya. Alhamdulillah, penuh syukur memiliki seorang bapak seperti beliau. Beberapa malam ini, saya merasa papa berada di dekat saya, sekilas tiba-tiba mengingat senyumnya, mengingat detik-detik beliau berpisah dengan Ruhnya, mengingat ketika saya berada di dekat kepalanya membacakan surah Ar-Rad, memandu beliau menyebut namaMU, AllahuAkbar. Rindu rasanya. Seketika pun saya menangis. Bukan menangis meratapi, hanya sekedar melampiaskan rindu dan penyesalan, banyak yang saya belum lakukan untuk membuat almarhum papa bangga dan membahagiakan beliau.

Apakah saya sebagai manusia biasa wajar menangis untuk papa yang sudah berpulang? Saya jadi teringat ketika mendengar cerita salah satu ustazah di salah satu acara tv, Rasulullah pun pernah menangis ketika Khadijah meninggal, menangis merindukan istrinya tercinta. Jadi hal ini wajar selama kita tidak berlebihan, tidak meratapi.

Apakah yang harus saya lakukan untuk mengobati rindu kepada almarhum papa? Berdoa. Hanya doa kepada Allah SWT satu-satunya yang bisa saya lakukan. Jika saya tidak sempat menjadi anak yang bisa membahagiakan papa semasa hidupnya, semoga saya bisa melakukannya untuk kebahagiaan papa di akhirat. Meskipun saya mungkin belum menjadi anak yang sholeh tetapi saya percaya di setiap doa saya untuk papa, Allah SWT akan menyampaikannya selama niat dan cara saya berdoa benar.

ya Allah, ampunilah segala dosa almarhum papa, kasihanilah dia, maafkan segala kesalahannya, lapangkan dan terangi kuburnya, dan tempatkan papa di tempat terbaikMU ya Allah. Aamiin yaa robbal alaamiin.

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply Yeye September 14, 2015 at 5:02 pm

    Amin Ya Rob.. Semoga selalu diterangi dan dilapangkan kuburnya..

    • Reply Ipeh September 15, 2015 at 8:44 am

      Aamiin. Terima kasih ye :*

  • Reply cindy September 18, 2015 at 8:47 am

    Amin. Semoga papanya kak Ipeh ditempatkan ditempat yang terbaik.
    *peluk erat*

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: