Lana

“Mobil Batuk” : Dongeng Sebelum Tidur untuk Lana..

September 27, 2011

“pagi hari, datenglah Bapak Supir jemput Lana dirumah, mau mengantarkan Lana dan temen-temen ke sekolah. Setalah salim & kiss ke ayah dan bunda, Lana naik ke mobil jemputan, dan disana sudah ada temen-temen Lana. Ada Kakak Rumi, Alyssa, Armanto, Keisha. Tak lupa Lana & temen-teman berdoa sebelum berangkat. Di perjalanan, mobil jemputannya batuk-batuk “uhuk-uhuk” terus berhenti, mobilnya mogok. Kata Bapak Supir, mobilnya lupa ‘minum’, lupa isi bensin. Lana dan teman-teman berdoa kepada Allah supaya mobilnya cepet sembuh, bapak supir dapat menemukan bensin untuk mobil, agar mobilnya cepet minum lagi. Ya Allah, semoga mobilnya bisa sembuh lagi…… dst”

Cerita singkat itulah yang selalu mengantarkan Lana sebelum tidur malem. Jika teman/mamas/papas pernah ikut acara The Urban Mama di atamerica, pasti tahu dongeng ini. Maaf bukannya mengutip, entah kenapa saya selalu inget cerita mobil batuk versi Mbak Putri ini. Jujur saya termasuk yang sangat jarang mendongeng ataupun baca buku cerita untuk Lana sebelum tidur. Payah banget yah :(

Lana itu susah banget diajak tidur di kamar. Maunya tidur di depan tv, mesti ‘dipaksa’ jika tidur di kamar. Hampir setiap malam seperti itu. Me : “Lana mau denger cerita mobil batuk gak, mobilnya ‘uhuk-uhuk’ mobilnya batuk”. Mobil nana batuk? Kata Lana. Bukan mobil sekolah yang batuk. Spontan dia bilang “Au nda, au dengar obil atuk”. Boleh tapi Lana bobo di kamar ya. Iyaa..kata Lana” Yay… berhasil ngebujuk, dan pastilah saya bingung mau cerita apa ya.. teringatlah cerita mbak Putri di acara Story Telling yang diselenggarakan TUM. Dan sampai sekarang, sampai malam ini, Lana selalu minta diceritain Mobil Batuk, dan alhamdulillah tanpa diminta, dia yang mengajak saya untuk ke kamar, didongengin “mobil batuk” di nyanyiin, di empok-empok dan tidur. Pernah mendongeng tentang Bebek & Angsa, tetapi mungkin nggak menarik dan dia gak mau diceritain itu lagi. Maunya Mobil Batuk aja.

Thanks banget to The Urban Mama yang ngadain acara story telling ini, usefull indeed.

You Might Also Like

%d bloggers like this: