#SabtuBersamaBapak Stories

Mengintip Behind The Scene Film #SabtuBersamaBapak

August 20, 2015

Pastinya sudah baca dong novel yang ditulis oleh kang Adhitya Mulya, Sabtu Bersama Bapak. Menurut sang penulis sekaligus suami dari teh Ninit Yunita ini, novel #SabtuBersamaBapak sudah masuk cetakan ke-14, dan selalu menduduki 20 peringkat novel terlaris di Indonesia. Ini adalah salah satu novel favorit saya sepanjang masa, suka sekali dengan alur ceritanya, kadang saya senyum & ketawa sendiri ketika membaca novel ini, dan tiba-tiba kadang saya merasa “tertampar”, trus sedih dan berlinang air mata di waktu yang sama. Banyak pesan moral yang “jleb” banget ketika membaca #SabtuBersamaBapak. Pokoknya novel ini very recommended buat semua kalangan, masih single, yang sudah menjadi orang tua, wajib baca novel ini. Suami saya, Iyay mengatakan “saya banyak belajar dari novel ini, terima kasih kang Adhit”, itu salah satu tanggapannya ketika dia menyelesaikan novel #SabtuBersamaBapak.

Beberapa waktu yang lalu, teh Ninit mengatakan bahwa #SBB akan difilm-kan, sebagai penggemar novel ini langsung Happy dan bilang ke Iyay, kita mesti nonton ini nanti di bioskop. Saya pun sering colek beliau menanyakan “siapa teh yang jadi bu Itje, Satya dan Cakra”? tapi teh Ninit tetap gak mau ngasih bocoran :) Akhirnya hari Minggu kemarin, teteh mengabarkan bahwa yang menjadi ibu Itje adalah Ira Wibowo, yes cocok. Yang jadi Satya adalah Arifin Putra, yes cocok juga, dan jadi Cakra adalah Deva Mahendra, waaah ini kegantengan sih yang jadi Saka (panggilan Cakra), soalnya di novel Saka itu kurang tampan :). Tapi saya pribadi suka akting-nya Deva yang jadi Bastian di Tetangga Masa Gitu. Tambah penasaran deh seperti apa film-nya nanti.

Hari selasa, 19 Agustus 2015 saat saya sedang menunggu Kakak Lana pulang dari sekolah, tiba-tiba teh Ninit whatsapp dan menginformasikan kalau saat ini teteh di Bogor sedang mengikuti syuting perdana film #SabtuBersamaBapak. Waah, senang banget ya kalau bisa lihat langsung proses behind the scene-nya. Sayapun nanya boleh gak ikutan ngintip, dan ternyata boleh. Asik. Saat Lana tiba di rumah saya minta dia ganti baju dan ikut dengan saya ke Two Stories, lokasi syuting sore itu. Kenapa ajak kakak? karena di sana ada Deva aka Bastian, Lana sukasama Bastian, suka nonton “Tetangga Masa Gitu”. Lokasinya juga cukup dekat dari rumah, jadi langsung deh koprol kesana :)

Di Two Stories, tepatnya di lantai 2 yang digunakan untuk syuting scene “makan siang bersama antara Ayu, Salman dan Cakra”. Berarti saat saya tiba di lokasi, ada 3 pemain tersebut dan langsung aja mata tertuju ke Deva, asli ganteng banget ini orang. Tak lama kemudian proses syuting pun berlangsung. Ini kali kedua saya melihat proses syuting, sebelumnya saya juga termasuk orang yang beruntung bisa melihat Behind The Scene Fit For Fashion session kedua waktu di Bintan beberapa waktu yang lalu. How i’m lucky me. Pengambilan satu scene aja bisa diulang berkali-kali, saat di sana saya hanya menyaksikan satu scene dimana Cakra janjian makan siang dengan Ayu (Sheila Daisha), dan ternyata Ayu juga mengajak Salman (Rendy Kjaernett) dan satu scene itu sempat diulang hingga 5 kali. Betapa kerja kerasnya para pemain, kru film dalam menghasilkan suatu film yang sangat berkualitas. Very appreciated.

Sesi minta foto barengpun gak mungkin dong dilewatkan, kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan langka seperti ini. Saya pun foto bareng dengan Cakra (Deva), Deva ini tinggi banget, saya pun jinjit. Dia juga baik, gak keberatan untuk minta foto berkali-kali, tetap senyum dan melucu :)

Terima kasih banyak teh Ninit dan Kang Adhit untuk kesempatan ini, kalau tidak mengenal kalian mana bisa saya bisa melihat behind the scene #SabtuBersamaBapak. Semoga proses syutingnya lancar, tidak sabar untuk menonton film ini. Yang sudah baca novel-nya juga pasti sama dengan saya, tidak sabar menanti film ini masuk ke bioskop.

You Might Also Like

4 Comments

  • Reply mira August 21, 2015 at 5:57 pm

    Aaaahhhh.. You are so lucky.. Akuuuuu mau liat jugaaaa.. Teteeehhh mau ikut jugaaaaa.. *eh siapa gw* Hehehehe.. Lumayan banget ya bisa liat cowo ganteng.. Cuci mata.. :)

  • Reply Sandra August 26, 2015 at 1:20 pm

    Sakanya kegantengaaaan hahahaha, selama ini kalau baca novelnya selalu mikir Saka ngga seganteng itu :D
    Tapi tetep nungguin juga filmnya, penasaran kl dijadiin film hasilnya kayak gimana

  • Reply Nur Susianti August 27, 2015 at 6:17 am

    ah jadi ga sabar ingin nonton filmnya :)

    • Reply Ipeh September 15, 2015 at 8:45 am

      sama, penasaran jugaa dengan hasilnya. Duh kayanya siap-siap tissue segulung deh ya nanti :)

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: