Fit for Fashion Health Stories The Urban Mama

Mengenal Cika, Kontestan dari Indonesia di Fit for Fashion sesi Kedua

January 10, 2016

Salah satu pengalaman terbaik saya di tahun 2015 kemarin adalah bisa mewakili The Urban Mama mengikuti Behind The Scene Fit For Fashion sesi kedua (#F4FS2). Saya menulis cerita ini juga di The Urban Mama. Pastinya udah tahu dong reality show skala Internasional FitforFashion yang memadukan antara kebugaran dan fashion yang tayang di Starworld ini. Selama 3 (tiga) malam saya menginap di Bintan Lagoon, menyaksikan behind the scene beberapa episode #F4FS sesi kedua ini. Selain menyaksikan secara langsung proses syuting dan bertemu langsung dengan Louise Roe selaku host dan sekaligus juri di #F4FS2, kami para media yang diundang juga mendapat kesempatan untuk morning workout bersama trainer Mitch Chilson dan Christine Bullock. Kami juga sangat beruntung bisa difoto langsung oleh seorang Todd Anthony Tyler, fotografer model dunia. Mengikuti gala dinner bersama para kontestan, makan siang bersama team Fitness First Asia, Imagine Group, serta team Zalora. Jadi betapa beruntungnya saya :)

Ada yang berbeda di #F4FS2 kali ini, selain diadakan di Indonesia, jumlah kontestan yang lebih banyak (sesi pertama 12 orang, sesi kedua 14 orang), salah satu kontestannya juga berasal dari Indonesia dan seorang Mama, single mother. Namanya Cika Darnadi (Cika, 34 Tahun), saat saya berbincang dengan beliau, Cika mengatakan bahwa motivasi terbesar mengikuti #F4FS2 ini adalah Percaya Diri. Menurutnya, dia kehilangan percaya diri setelah melahirkan buah hatinya, kala itu Cika totally stop exercise, selalu merasa kelaparan di saat proses menyusui, sehingga berat badannya naik hingga 22/25 kilogram. Dia merasa sangat gemuk, bahkan untuk mengangkat badannya sendiri sangat sulit. Ini membuatnya sangat tidak nyaman, padahal sebelum hamil dan melahirkan, Cika termasuk #healthymama, rajin berolahraga, namun kebiasaan positif itu berhenti total. Disinilah dia kehilangan percaya diri-nya.

12345658_1691567684390127_7413871328790957550_n

source image: facebook page FitforFashionTV

Motivasi itulah yang mendorong mama Cika untuk mendaftar di FitforFashion sesi kedua. Nasib baik pun menghampiri, Cika diterima dan menjadi satu-satunya kontestan yang berasal dari Indonesia. Selama 10 minggu di Bintan, Cika tidak diperkenankan membawa handphone, komunikasi dengan putrinya terputus, hal itu tidak membuatnya patah semangat, ini dijadikan cambuk, dia terus membuktikan bahwa dirinya pantas ada di FitforFashion sesi kedua ini. Dia selalu semangat, kuat. Mama Cika yang juga masih menyusui saat itu sudah menyiapkan stok ASIP untuk putrinya yang “dititipkan” ke ibu-nya (nenek).

“Saya berada disini juga untuk anak saya, inilah waktunya untuk mengajarkan anak saya menjadi anak yang mandiri. Saya ingin anak saya kelak tahu bahwa ibunya adalah ibu yang kuat”.

Ya kuat, saya sempat ngobrol dengan beberapa kontestan saat gala dinner, menurutnya Cika adalah salah satu kontestan ter kuat di sesi ini, selalu terlihat strong, jarang melihat Cika sedih, ujar beberapa kontestan lain malam itu.

Cika berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya, dia bertransformasi menjadi seorang Ibu yang sehat, bugar, modis, dan percaya diri, menjadikan Cika sebagai seorang mama yang lebih baik setiap harinya, to be coolest parent untuk buah hati tercintanya. Menurutnya hidup sehat itu gampang, namun memulai dan niat itu yang susah, disinilah dibutuhkan kedisiplinan. Exactly! (reminder buat saya pribadi juga nih)

Sukses selalu mama Cika, semoga cita-cita untuk mengkuti triathlon segera terwujud ya, saya yakin you can do it. Terima kasih atas ngobrol cantiknya. Suka dengan penampilan terbarunya mama Cika sekarang, semoga istiqomah ya mbak :*

Penasaran dengan kontestan dari Indonesia ini #F4FCika, jangan lupa nonton Fit For Fashion sesi kedua setiap hari Kamis pukul 19.00wib di Starworld.

Terima kasih Fitness First Indonesia atas undangannya dan tentunya The Urban Mama tercinta *muah.

 

You Might Also Like

7 Comments

  • Reply zata January 11, 2016 at 8:57 am

    seneng banget ya Peh bisa ketemu dan ngobrol sama Cika, inspiratif banget dia. Sekarang dia pake jilbab lho :)

    • Reply Ipeh January 11, 2016 at 10:05 am

      Banget, banyak belajar dari mama cika nih.
      Thanks ya zata sudah mampir :)

  • Reply shinta daniel January 11, 2016 at 9:26 am

    Huwaa pgn sehat, fit and sexy kayak mama Cika jugaaa.. btw, putrinya umur brp Peh?

    • Reply Ipeh January 11, 2016 at 9:41 am

      Mamashin, sama nih mesti mulai hidup sehat lagi. Niatnya masih up & down.
      Kalau gak salah putrinya mama Cika umurnya 1thn berapa bulan gitu. Soalnya ps aku di Bintan, usianya 1 tahun.

  • Reply Yeye January 11, 2016 at 9:43 am

    Wah hebat banget Cika.. Salut deh.
    Alhamdulillah sudah berhijab yah :)

    • Reply Ipeh January 11, 2016 at 10:06 am

      Iya alhamdulillah. Semoga istiqomah.

  • Reply Hijab February 5, 2016 at 3:41 pm

    keren keren hehe, semangat berkarya dan berjuang

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: