event The Urban Mama

Memasak bersama Anak

January 6, 2016

Lana dan Yoona sering banget ikut ke dapur jika saya sedang memasak. Kadang Lana ikut memotong sayur, Yoona bermain tepung atau ikut bermain masak-masakan menggunakan peralatan yang saya gunakan di dapur. Tak jarang dapur semakin berantakan, belum lagi kalau kakak Lana dan Yoona rebutan. Ribet? pastinya. Akhirnya sayapun kadang meminta mereka untuk bermain yang lain, tidak mengganggu saya di dapur. Ternyata memasak bersama anak banyak loh manfaatnya. Menurut pak Bondang ketika saya menghadiri Philips Mother’s Day Cooking Class mengajak anak ikut memasak dapat mempererat hubungan/bonding dengan anak, diperkenalkan berbagai macam jenis bumbu, sayuran, jenis makanan, mengajak anak menghargai sebuah proses, belajar tentang nutrisi dan makanan sehat, dan terpenting anak biasanya lebih semangat menghabiskan makannnya karena dia juga ikut menyiapkannya. Disinilah percaya diri anak muncul, ketika anggota rumah yang lainnya ikut makan dan memuji hasil masakan yang telah disiapkan.

Di cooking class tersebut, selain pak Bondan, hadir juga Chef Yuda Bustara. Chef Yuda mempraktikkan beberapa menu masakan yang menggunakan Philips, diantaranya adalah Nasi Kuning, Rice Pudding, Rice Bowl Chicken Terriyaki, dan Rice Burger. Gak pernah terbayangkan membuat nasi kuning itu ternyata mudah banget ya, cukup “cemplung-cemplungin” aja ke rice cooker, dan jadilah nasi kuning. Apalagi kalau rice cookernya menggunakan merk Philips yang baru, selain design dan warna-nya kece, ternyata nasi bisa bertahan selama 48 jam dan nasi gak kering, keras. Kualitas inner potnya juga bagus banget dan bisa pegang handle potnya langsung (karena anti panas). Pokoknya naksir deh sama rice cooker ini semenjak baca artikelnya di sini.

Setelah Chef Yuda mencontohkan beberapa menu masakan, kami pun diminta untuk mempraktikkan di meja kelompok masing-masing. Saya sekelompok dengan urban mama lainnya di kelompok 8, di kelompok tersebut ada Lana dan Agna juga, Lana cita-citanya jadi Chef jadi dia sangat antusias membantu kami dalam proses memasak waktu itu. Dan jadilah kreasi menu dari kelompok kami, seru. Sayangnya kelompok kami bukan menjadi kelompok favorit pilihan pak Bondan.

Senang sekali mengikuti cooking class bersama Philips saat itu, selain bisa mendapatkan tips dari Pak Bondan, ilmu memasak saya juga nambah nih, bisa foto-foto bareng teman-teman The Urban Mama, bisa menikmati makanan nikmat yang sudah disiapkan, dan pulangnya dapat setrika Philips. Seru! Thanks The Urban Mama dan Philips.

 

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply Sandra January 6, 2016 at 3:51 pm

    Iiissh rumah baru mba, cantiiik… Eventnya seru bgt!
    Raya seneng banget maen masak2an & ngeberantakan peralatan masak hihihihi

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: