Health Products

Investasi Tulang Sehat Mulai dari Sekarang

February 4, 2016

Sabtu, 30 Januari kemarin, mengangkat tema di bulan Januari 2016 be kind to your body, TUM kembali mengadakan #TUMLuncheon dengan mengadakan Fun Yoga – Investment for Healthy Bone. Berbicara mengenai investasi, pastinya teman-teman sudah khatam dengan istilah ini, apalagi yang menyangkut dengan dana atau asset. Tetapi bagaimana jika yang diinvestasikan adalah tulang? emang bisa tulang diinvestasikan? nah sebelum membahas tentang investasi tulang sehat, mari kita simak beberapa fakta tentang tulang yang ada dalam tubuh kita:

  1. Tulang adalah penopang tubuh yang utama. Tanpa tulang yang sehat, tubuh tidak akan mampu beraktivitas dengan baik. Di dalam tulang terkandung kalsium yang menjaga tulang tetap kuat.
  2. Tulang kita hidup. Setiap hari, tubuh memecah tulang dan membentuk tulang muda. Semakin bertambah usia, ada lebih banyak tulang yang dipecah daripada tulang muda yang dibentuk.
  3. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki tulang yang rapuh. Hal ini dikarenakan kerapuhan tulang bersangsung dalam waktu panjang dan tanpa gejala atau rasa sakit. Tulang rapuh dapat memicu munculnya osteoporosis. Osteoporosis meningkatkan peluang terjadinya fracture/retak pada tulang seperti panggul atau pergalangan tangan.
  4. Puncak masa tulang berada di usia 30 tahun.
  5. Wanita memiliki faktor resiko osteoporosis lebih tinggi karena adanya penurunan kadar hormon esterogen terutama setelah meonopause. Hormon esterogen inilah yang membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

 

Tiga Fakta tentang Osteoporosis:

1. Wanita lebih beresiko mengalami osteoporosis. Sebanyak 21% wanita berusia 50-84 tahun telah mengalami osteoporosis

presentase2. Jika sudah terkena osteoporosis, pastinya biaya yang dikeluarkan untuk mengobati osteoporosis ini sangat besar.

Untitled

3. Osteoporosis dapat menyebabkan kematian.

kematian

Setelah mengetahui fakta tentang tulang dan bahaya osteoporosis, apalagi di umur saya saat ini dimana sedang mengalami puncak masa tulang tentunya berupaya untuk mencegah yang namanya Osteoporosis. Apasih yang dapat menyebabkan osteoporosis? Serta bagaimana cara pencegahannya?

resiko dan preventif

 

Selain kurang gerak, genetik, usia, merokok dan alkohol, ternyata konsumsi kafein secara berlebihan dan seringnya menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) dalam waktu yang lama juga dapat memicu osteoporosis. Kafein mengandung toksin yang dapat menghambat proses pembentukan massa tulang. Oleh karena itu, untuk mencegah osteoporosis diwajibkan untuk berolahraga, pola hidup sehat, konsumsi suplemen kalsium, vitamin D, serta terpapar sinar matahari pagi. Olahraga bisa apasaja, misalnya dengan yoga, bersepeda, jogging, dan sejenisnya.

 

Berbicara mengenai Kalsium, ternyata kebutuhan kalsium rata-rata orang dewasa Asia berkisar 1.000 mg/hari, sementara rata-rata konsumsi kalsium pada umumnya hanya sekitar 450mg kalsium/hari*. Bayangkan kekurangan kalsium yang kita konsumsi sekitar 550mg/hari dikali dengan sampai hari ini. Oh No, banyak banget kurangnya. Pantesan, saya sering pegal, suka nyeri tiba-tiba, belum lagi kena backpain. Sudah terlambat untuk memperbaiki? tentunya belum. Konsumsi makanan yang baik untuk tulang seperti brokoli, bayam, kale, ikan tuna, salmon, serta kacang-kacangan. Serta cukupi kekurangan kalsium dengan suplemen kalsium, yaitu Protecal sebagai investasi saya dalam menjaga kesehatan tulang.

Saya memilih Protecal sebagai suplemen kalsium untuk investasi tulang saya saat ini dengan alasan:

  1. Efektif dan aman. Dengan bentuk sediaan tablet effervescent yang lebih mudah diserap tubuh, Protecal Solid aman dikonsumsi setelah makan. Cukup 1 tablet sehari untuk penuhi kebutuhan kalsium harian.
  2. Sensasi segar yang sehat.  Semua manfaat kalsium dan vitamin Protecal Solid hadir dalam rasa jeruk-rasberry yang menyegarkan. Protecal Solid juga bebas gula lho.
  3. Formula solid pelindung tulang. Kandungan Protecal Solid bekerja sinergis untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.
    • Kalsium 250 mg sebagai komponen pembentuk tulang
    • Vitamin D 300 IU untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium
    • Vitamin B6 15mg sebagai nutrisi untuk tulang kuat
    • Vitamin C 1000mg untuk membantu regenerasi tulang & menjaga daya tahan tubuh.
  4. Tersedia dalam kemasan strip yang praktis dan higienis
  5. Harganya juga lebih ekonomis. Kandungan zat aktif dalam Protecal: Kalsium 250mg, Vit D 300 IU, Vit B6 15mg, Vit C 1.000mg, dijual dengan harga (rata-rata) Rp 26.000 – Rp 28.000 per tube. Coba bandingkan dengan suplemen kalsium lainnya pasti lebih mahal :)

 

Selain Protecal Solid, juga terdapat Protecal Osteo dan Protecal Defense. Adakah yang pernah mengecek kepadatan tulang? Sangat disarankan loh untuk mengecek kepadatan tulang setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kondisi tulang kamu. Ada 3 kondisi mengenai kepadatan tulang yang perlu diketahui, yaitu: Normal, Osteopenia dan Osteoporosis. Untuk kepadatan tulang Normal atau Osteopenia berarti disarankan untuk konsumsi Suplemen kalsium Protecal Solid. Jika sudah berada di kategori Osteoporosis, berarti butuh investasi lebih dengan mengonsumsi Protecal Osteo yang mengandung 600mg kalsium dan 400IU vitamin D untuk mempertahankan kepadatan tulang & gigi dan mencegah osteoporosis. Untuk menjaga daya tahan tubuh, kita dapat mengonsumsi Protecal Defense, dengan kandungan 1000mg VitaminC, 10mg Zinc, dan 25mg Echinacea extract yang bekerja sinergis menjaga daya tahan tubuh, Protecal Defense bantu kamu untuk siap beraktivitas seharian.

 

Protecal ini aman lho untuk ibu hamil dan menyusui, anak-anak juga boleh mengonsumsi Protecal dengan dosis setengah tablet. Khusus untuk anak, tabletnya tidak dipotong/dibagi dua ya, larutkan semuanya di dalam air dan berikan ke anak setengah gelasnya. Jangan lupa konsumsi setelah makan. Ingat, Your Health is an INVESTMENT not an Expense! Pastinya kita menginginkan tetap sehat kan, tulang tetap kuat demi menjaga orang-orang yang kita cintai. Kebayang gak jika 20 tahun kemudian, kita tetap sehat, bisa ikut bermain dengan anak cucu, bahkan bisa menemani anak berolahraga, menemani berlari, berenang bersama, tidak hanya menjadi penonton. Seperti istilah teh Ninit Yunita yang ditulis di sini to be the coolest parent. Mari berinvestasi untuk tulang sehat mulai sekarang dengan Protecal.

 

*Data dari http://www.iofbonehealth.org

 

 

 

 

 

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply Yeye February 4, 2016 at 11:14 pm

    Skrg nyoba protecal karena aman buat lambung aku yg super sensitif :)

    • Reply Ipeh February 5, 2016 at 7:30 am

      Sama nih ye, aku ada maag. Habis makan nunggu 30 menit baru deh minum protecal.

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: