Lana

I’m sorry my daughter

May 21, 2010

Jika ditanya kesalahan terbesar yang pernah kamu lakukan terhadap anakmu? aku pasti menjawab “Tidak memberikannya ASI Exclusive”. Seandainya waktu bisa diputar kembali, ketitik dimana saya baru melahirkan, saya mau kembali disaat anakku hadir di bumi ini dan dilakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini).  Namun, waktu itu memang tidak memungkinkan untuk saya melakukan IMD karena kondisi Lana yang harus segera diobservasi (sudah saya ceritakan di page sebelumnya), dan kondisi saya yang kurang baik ketika setelah dilakukan c-section.

Lana baru bisa merasakan ASI dari saya ketika dia berusia sekitar 6 hari, itupun ASI saya tidak terlalu banyak. Pengetahuan saya yang minim dan kekhawatiran saya yang sangat berlebih, serta info dari teman tentang susu formula (sufor) jadilah saya memilih sufor untuk anak saya, meski tetap saya bantu untuk ASI. Doh penyesalan yang sangat luar biasa. Tapi Saya percaya selalu ada hikmah dari setiap peristiwa, dan hikmah kali ini ketika saya punya anak lagi saya WAJIB memberikan ASI Exclusive kepadanya, amin :)

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply liactk May 23, 2010 at 1:44 am

    its owkay darlin’… yang penting kan sampe sekarang masih nenen bukan hehe :D

    gw baru ngeh ada blog lo gw link ke blog gw aah…

    kiss kiss buat lana.. gw lagi ngajarin ghiffari buat berenang dkt2 neh biar bisa renang bareng lana di lakeside :p

  • Reply Sukma May 25, 2010 at 3:36 am

    hal yg sama berlaku bwt gw ke Aga peh.. malah aga cm bisa ngerasin ASI ampe sebulan doang.. sooo i feel u.. lo ga sendiri..

    • Reply Ipeh May 25, 2010 at 4:54 am

      @sukma: aga cuma sebulan ya mba? Ditinggal kerja ya waktu itu? Tapi Asa skr masih full Asi kan

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: