Pregnancy

Hamil lagi, Alhamdulillah.

August 30, 2012

Tanggal 30 Juli kemaren, gak sengaja saya ngecek ke Dokter Kandungan, awalnya karena hanya mau make sure aja, kenapa hari Jumat kemaren (27/07) saya keluar Flek. Sebelumnya saya cerita sedikit ya teman kronologisnya :)

27 Jul 2012 :
Saya ngegym, dan seperti biasa saya lari di treadmill. lari pertama selama bulan Ramadhan, dan malam itu lumayan dapat 5Km. Setelahnya ketika saya mandi, saya lihat ada flek, dan saya sangka saya kedatangan bulan (karena memang sudah jadwalnya). Besoknya saya gak puasa.

28 Jul 2012 :
Saya, Iyay dan Lana ke Bandung, mau ketemu Thalia, Ari dan Aina yang kebetulan sedang berlibur ke Bandung. Dan sepanjang hari saya cek, kok bersih ya? gak ada yang keluar lagi haidnya? Malamnya sekitar jam 11pm saya mandi bersih, berniat besok mau puasa lagi.

29 Jul 2012 :
saya puasa dan keliling Bandung rame-rame. Malamnya kembali Ke Bogor. Di perjalanan saya sudah merasa gak enak badan, saya fikir saya masuk angin, dan semalem Iyay pun bantuin ngerokin.

30 Jul 2012 :
Saya semakin mual, dan hari itu saya muntah, jadi absen puasa lagi. Saya minta Iyay nemenin ke dokter malamnya. Iyay nyaranin saya ke dokter umum aja di BMC, tapi saya minta pengen ke Obygn sekalian mau tanyain kenapa Jumat kemaren saya ngeluarin Flek?
Malamnya saya, Iyay dan Lana ke Rumah Bersalin Azzahra. Setelah nunggu antrian, saya diminta cek urine (test pack). Dan ternyata hasilnya dua garis merah, alias POSITIF saya Hamil. Kaget, bingung, dan langsung kepikiran “gak bisa ikut lari 10K KOTR dan SCMS nanti dong”..

Di ruangan dokter, saya dinyatakan positif hamil, tapi janin belum keliatan karena baru memasuki 5 weeks, cuma terlihat kantong janinnya. Saya diminta istirahat oleh dokter dan “kamu gak boleh lari dulu ya”.. Kebayang Running shoes yang baru dihadiahi Iyay kaena saya berhasil lari 10K. Babay my Pinky lady..

Alhamdulillah, Allah Sangat Baik. Dulu saya dan Iyay pernah ngomong, pengen hamil lagi diumur 30 tahun, supaya setelah usia 30 saya ingin istirahat aja, membesarkan anak-anak. Maksudnya, saya gak mau hamil lagi, cukup 2 saja. Dan alhamdulillah terkabul. Berkah Ramadhan :)

Dulu, hamil pertama saya tidak pernah ngerasain ngidam, gak ada jackpot. Tapi sekarang? Luar Biasa, nikmatnya hamil. Apapun yang masuk, dikeluarin lagi. Akhirnya dikasih beberapa obat oleh dokter, termasuk obat mual/muntah ini. Dan satu lagi, saya mencoba ke dokter Budi Susetyo, SPoG yang praktek di Hermina dan Afiat PMI. Saya memilih dokter Budi karena selain penjelasannya detail, semangatinnya oke, katanya pro ASI dan Normal. Saya ingin sekali kelahiran kedua nanti VBAC (Vagina birth after Caesar). Semoga dikabulkan oleh Allah nantinya, Amin.

You Might Also Like

6 Comments

  • Reply thea August 30, 2012 at 8:59 am

    yeaay selamat yaaa. lana mau punya anak lagi. semoga lancar

    • Reply Ipeh August 30, 2012 at 9:07 am

      makasih Thea, Amin. Maksudnya Lana mau punya adek lagi :P

  • Reply nyanya August 30, 2012 at 10:07 am

    Sehat-sehat terus bumiiil! Jangan diforsiiiir ;)

    • Reply Ipeh August 30, 2012 at 10:29 am

      Forsiiir apaaan? Hahaa. Makasih Mum :*

  • Reply Rizka January 14, 2013 at 2:22 pm

    Hai mba Ipeh,

    salam kenal ya, aku Rizka. abis baca blog mba Ipeh, yang jd pasien Dr Budi Susetyo, mau nanya nih mba, biasanya kalo ke Dr Budi, di Hermina / RS PMI kah ? dan biasanya nunggu berapa lama ya ? :p (buat jaga2 nih mba)
    dan rencana melahirkan dimana mba? kalo di Afiat PMI, biaya nya uda dapet infonya belum .. ?
    boleh share ya mba .. atau email to arsyinir@yahoo.com :)

    many thanks before mba Ipeh,
    dan mudah2an lancar kehamilan & persalinannya kelak.

    • Reply Ipeh January 14, 2013 at 2:53 pm

      hai Rizka, terima kasih sudah mampir di blogku :)
      Iya sama dr. Budi di Afiat karena rumah lebih deket kalau ke Afiat dibanding ke Hermina. Antriannya lumayan bikin ngantuk karena lama. Jadi kalau di Afiat daftarnya per kedatangan, biasanya dibuka pendaftara 2jam sebelum praktek dimulai. Kalau aku biasanya daftar trus balik lagi ke rumah atau “jalan-jalan” ke Botani trus balik lagi ke RS. Rencananya lahiran di Afiat juga. Udah pernah nanya-nanya rate-nya, tp lupa catatannya ada dimana. Nanti dicariin lagi ya..
      Amin doanya..

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: