The Urban Mama Works

Full Time Mom (again)

April 6, 2012

Hmm sebenarnya agak bingung juga nih mau mulai dari mana, soalnya di tulisan gue sebelumnya gue bercerita menjadi full time mom, trus tiba-tiba memutuskan untuk menjadi working mom and this time gue memutuskan untuk menjadi full time mom again. Plin-plan? Tidak. Lebih tepatnya gue belom menemukan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi dan passion gue. Bukan berarti kemaren-kemaren gue kerja setengah hati, atau terpaksa? Sama sekali tidak.

Awal tahun 2012 ini, Iyay mendapatkan tawaran di sini. Setelah diskusi panjang akhirnya kita memutuskan untuk dia moved dari posisi nyamannya di perusahaan sebelumnya. Gue juga ngobrol mengenai “masalah” gue di kantor, alhamdulillah Iyay sangat mengerti dan dia sangat support gue apapun itu, gue mau lakuin apa saja yang penting itu baik dan gue tetap memprioritaskan Lana dan Iyay. Bagaimanapun tanggung jawab gue sebagai Ibu dan Istri adalah No.1, itulah karir hidup gue.

Satu hal yang mesti gue pikirkan sebelum resign: gue mau kerja apa di rumah? gue gak bisa diam aja, pengen bikin sesuatu sesuai dengan passion gue, intinya meski gue di rumah, gue juga bisa menjadi pekerja Produktif aka bekerja menghasilkan uang. Akhirnya gue mengajukan diri untuk kolaborasi dengan keluarga burung dan terbentuklah Family Matters, this is my new baby. Cerita lengkapnya bisa baca disini ya terbentuknya Family-Matters itu. Dan side story, sebulan sebelum gue resign, gue sempat email-emailan ke Slesta (co-founder The Urban Mama), nanya-nanya tentang urusan keuangan keluarga, mau belajar sama Shinta. Dan gue sempat bilang kalo gue mau resign dan pengen nyari-nyari kerja partime atau freelance, shinta akhirnya ngajakin gue untuk Join di TUM, dan mesti diskusi dengan Team TUM lainnya tentang recruitment gue. Senang banget waktu baca email Shinta ini, langsung nelpon Iyay, alhamdulillah minimal gue ada kesibukan, lumayan kalo dapat tambahan penghasilan :)

Dan hingga detik ini, jika ditanya pekerjaannya apa Bu? Gue Ibu Rumah Tangga, pemula untuk bisnis online dan AE di sebuah komunitas parenting terbesar di Indonesia. Kantornya dimana? di rumah. Alhamdulillah. Hello world, im full time mom [again] and this is my passion :)

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: