Family

Di balik suatu musibah pasti ada hikmah luar biasa..

June 28, 2012

Gue masih inget kejadian yang menimpa kami, 14 Mei 2012 tepat ketika Lana merayakan ulang bulannya yang ke 41, sekitar pukul 11.00wib, Iyay iMessage gue yang ketika gue baca gue diam dan speechless. Gue pengen nelpon ke Iyay saat itu juga tetapi pesan Iyay nanti sampai rumah dia akan cerita. Malamnya ketika Lana tertidur, Iyay cerita semuanya, kami menangis, kok bisa seperti itu? Kita juga manusia biasa punya emosi dan perasaan. Iyay berpesan “jangan cerita ke orang lain ya dek, serahin aja kepada Allah, biar Allah yang balas”, terus kami pun berpelukan saling menyemangati.

Malamnya, gue gak bisa tidur dan baru mulai tertidur sekitar jam 04.00 subuh. Masalah ini harus saya ceritakan ke Tuhan, malam itu gue menangis sesegukan diatas sebuah sajadah, jika ini teguran dari-Mu, maafkan dan kami terima. Semuanya saya serahkan kepada Mu Tuhan yang menguasai Alam semesta ini, kami pasti kuat. Perasaan gue damai banget malam itu. Gue mencium Lana dan Iyay yang sudah tertidur lelap, dua makhluk yang paling gue sayangin. Mereka adalah bagian hidupku Tuhan.

Dua hari cukup untuk kami bersedih. Esoknya, kami ke Bandung, jalan, makan ditempat yang dulu gue dan iyay sering kunjungi ketika pacaran, nelusurin jalan Sultan Agung, ketemua keluarga Doel. Senang banget. Ngapain diinget kejadian kemaren, hidup itu untuk dinikmatin, bukan diratapi :D Toh gue dan Iyay dulu pernah kok merasakan ini, kita berjuang mengumpulkan sekoin dua koin, membangun dan membeli apa yang kita inginkan, insya Allah ini gak ada apa-apanya buat gue dan Iyay, hanya teguran biasa aja. Saat ini roda kehidupan kami berada di bawah.

Ternyata Tuhan sayang banget sama kita, Allah itu maha Baik malah gue sering khilaf dengan segala Kebaikan-Nya. kami gak perlu lama bersedih, alhamdulillah roda itu kembali berputar. Kami percaya bahwa Allah tidak akan membebani masalah kepada Umat-Nya diluar batas kemampuan-Nya. Terima kasih Tuhan.

 

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: