Breastfeeding Products

Bingung Puting?

September 11, 2013

Salah satu ketakutan terbesar saya dalam proses menyusui Yoona adalah bingung puting. Saya mengutip istilah bingung puting di sini. Meskipun saya bukan worker mama yang harus ke kantor tiap hari dari 8am to 5pm, namun ada masa dimana saya harus meninggalkan Yoona di rumah. Yaak kebayang ajasih kalau saya meeting masa harus bawa dia sementara akses transport saya ada Bus. Saya belum siap ajasih. Mulailah saya belajar tentang asip, pemberian asip menggunakan cup feeder dan botol. Oke dengan  menggunakan cup feeder tetap kakak saya yang saat itu membantu menjaga Yoona sangat susah menggunakan cup feeder, jadilah saya beralih ke botol ASIP. Saya teringat beberapa minggu sebelum saya melahirkan saya mendapatkan kado dari Dr. Brown’s yaitu paket botol ASIP. Saya pernah membaca review dr.brown’s di sini dan semoga hal yang sama dialamin Yoona, tidak bingung puting, amin.

botol asip

Awalnya Yoona kelihatan sangat tidak teratrik dengan botol tersebut, dijilat dan dilepehin. PR buat saya untuk mengenalkan botol asip nih. Dan alhamdulillah tidak perlu waktu lama, Yoona akhirnya mau minum asip dengan botol dr.Brown’s.  Cara kerja botol ini unik. Dr.Brown’s memiliki teknologi Internal Vent System yang berfungsi untuk memisahkan UDARA dengan cairan susu/ASI dalam botol, sehingga bayi tidak mengisap UDARA. Alirannya juga sama dengan cara kerja payudara Ibu. Botol Dr. Brown’s ini ternyata diciptakan oleh seorang dokter anak di Amerika yang bernama Dr. Craig Brown.

photo

Fitur Internal Vent System ini bekerja melalui 2 bagian:

  1. Vent Insert berfungsi memisahkan jalur keluarnya cairan dan masuknya udara ke dalam botol. Hasilnya apa? Aliran susu yang mengalir dari botol lebih lancar dan alami, menyerupai aliran dari payudara Ibu. Nah, hal ini juga yang membuat botol susu Dr. Brown’s ini bisa mengurangi risiko bingung puting pada bayi yang menyusu dari botol. Buat saya pribadi, bingung puting itu hantu terbesar dalam breastfeeding, jadi kalau ada botol susu yang bisa mengurangi risiko bingung puting, pasti jadi favorit saya.
  2. Vent Reservoir berfungsi menyalurkan udara yang sudah dipisahkan ke bawah botol. Sehingga yang terminum oleh bayi adalah murni cairan susunya, tanpa campuran udara.

Alhamdulillah sampai saat ini Yoona masih cocok dengan botol dr. Brown’s dan satu lagi yang terpenting Yoona tidak bingung puting. Ketika saya di rumah, Yoona selalu menyusu langsung ke saya. Pastinya menyusui langsung dan menatap wajah bayi ataupun memegang pergelangan tangannya yang kecil putih adalah kebahagiaan dan surga buat saya tentunya.

Sebentar lagi Yoona akan MPASI, dan sayapun mulai tertarik dengan training cup Dr Brown’s yang soft spout :)

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: