DIY Products

Bermain Sambil Belajar dengan Stik Es Krim

June 17, 2016

Anak-anak suka sekali makan es krim, termasuk Yoona (3,5 tahun). Es krim Paddle Pop adalah salah satu camilan favoritnya. Ia suka sekali Paddle Pop Tornado Grape, Banana Boat dan Fruity Zap. Saya ingat beberapa waktu lalu ketika Yoona terkena HFMD atau flu singapura, ia hanya ingin makan es krim. Sempat khawatir karena saat itu Yoona bisa menghabiskan dua es krim dalam sehari. Namun saat sakit seperti itu saya bersyukur masih ada makanan yang masuk. Mungkin karena ia merasa enak dan nyaman makan es krim saat mulutnya sariawan. Dari beberapa informasi yang saya baca, es krim merupakan sumber kalori yang baik dalam bentuk lemak dan karbohidrat. Selain itu es krim juga merupakan sumber protein yang tinggi karena kandungan susu skim di dalamnya. Kandungan gulanya juga pas dan terpenting es krim Paddle Pop sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

 

IMG_3700

Kesukaan Yoona terhadap camilan favorit es krim berlanjut hingga saat ini, dan saya pun membatasi boleh makan es krim hanya satu kali dalam sehari dan setelahnya harus minum air putih dan menyikat gigi. Salah satu kebiasaan Yoona setelah memakan es krim adalah mengumpulkan stik es krimnya. Apalagi setelah membaca artikel mama Eka mengenai DIY Mainan Anak dan Program Penukaran Stick Paddle Pop Atlantos dengan hadiah 100 iPad Mini dan 100.000 botol minum keren Paddle Pop di sini. Anak-anak pun semakin semangat mengumpulkan stik es krim Paddle Pop ini yang sebelumnya sudah dicuci bersih.

Akhirnya Yoona berhasil menukarkan stik es krim ini dengan botol minum keren dari Paddle Pop. Mudah sekali lho, habis makan Paddle Pop, stiknya jangan dibuang. Gabungkan tiga stik es krim hingga membentuk gambar singa Paddle Pop. Kemudian tukarkan stik tersebut di Timezone atau Hypermarket di seluruh Indonesia. Yoona senang sekali dapat botol minum keren ini.

image4

Ternyata untuk hadiah grand prize iPad Mini masih tersimpan sampai akhir Agustus, Lana (7 tahun) masih semangat mengumpulkan stick Paddle Pop, siapa tahu beruntung bisa mendapatkan iPad Mini gratis katanya. Ternyata cara untuk mendapatkan hadiah iPad Mini juga mudah, gabungkan tiga stik es krim Paddle Pop dengan membentuk singa Paddle Pop dimana salah satu stik es krim terdapat kalimat “Selamat! Lengkapi untuk Memenangkan iPad Mini”, kemudian kirim stik tersebut serta biodata diri ke PO BOX Paddle Pop Jakarta 10000. Info lengkapnya bisa dilihat di sini ya.

Sisa stik es krim lainnya yang tidak terpakai, beberapa sudah dibuatkan mainan sederhana namun memiliki unsur pembelajaran untuk Yoona, karena Yoona dapat bermain dan belajar secara langsung (hands on learning), salah satunya: Mengenal Warna dan Mengenal Angka.

Mengenal Warna (Matching Game)

Mainan satu ini pembuatannya sangat mudah, cukup menggunakan kertas origami berbagai warna dan juga stik es krim yang diberi warna di ujung stik. Jangan lupa menyiapkan gunting, spidol dan lem. Caranya: gunting kertas origami, bisa menyerupai bentuk es krim, bisa berbentuk bintang, kotak, atau bulat. Kemudian saya pun meminta Yoona memasang kertas origami pada stik es krim sesuai dengan warna di gagang stiknya. Selain bisa belajar mengenal dan mencocokkan warna, kegiatan menempel kertas origami ini dapat mengasah kemampuan motorik halus, kesabaran, serta koordinasi mata dan tangan.

Mengenal Angka

Cara membuatnya juga sangat mudah dengan memanfaatkan kardus bekas yang tidak terpakai di rumah. Stik es krim diberi tulisan angka 1-10 atau bisa lebih, lalu siapkan kardus kosong dan beri lubang sesuai dengan ukuran lebar stik es krim. Setiap lubang kardus juga sudah diberi angka 1-10. Saya pun meminta Yoona untuk mencari stik mulai nomor 1 dan memasukannya sendiri ke lubang kardus di nomor yang sama. Mudah bukan? Mainan terlihat sederhana ini namun ternyata seru dan menyenangkan sekali buat Yoona.

Semoga dua kegiatan sederahana diatas dapat menginspirasi mama dan si kecil yang usianya sama dengan Yoona saat ini. Anak-anak bisa bermain sambil belajar dan jika beruntung bisa mendapatkan hadiah keren secara gratis dari Paddle Pop. Penukaran stick Paddle Pop Atlantos ini berlaku hingga 31 Juli 2016 mendatang ya.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: