Products Review

Barang Barang Esensial yang Dibawa Ketika Meeting

February 19, 2016

Sebagai ibu bekerja dari rumah, tak jarang saya harus ke Jakarta untuk bertemu atau meeting dengan klien. Hari itu saya ada janji meeting dengan klien di daerah Jakarta Pusat pukul 11.00 siang. Biasanya jika ada janji jam 11.00, saya harus berangkat dari rumah pukul 8 pagi, tiga jam lebih awal untuk menghindari macet dan terlambat, apalagi saya selalu mengandalkan transportasi umum dari Bogor ke Jakarta. Suka kesel gak kalau kita janji dengan seseorang tetapi orang tersebut datangnya terlambat? Kalau ada hal buruk yang kelihatannya sepele namun banyak dilakukan orang adalah terlambat. Apalagi di Indonesia, sepertinya sudah menjadi lumrah dengan istilah Ngaret. Jadi saya pribadi selalu berusaha untuk datang tepat waktu, lebih baik saya yang menunggu daripada saya yang ditunggu :). Saya memiliki kebiasaan, malam sebelum saya berangkat kerja, saya sudah mempersiapkan barang-barang yang perlu saya bawa saat meeting supaya keesokan harinya tinggal saya angkut dan tidak ada yang ketinggalan.

 

Barang-barang penting yang harus saya bawa saat meeting adalah:

1. Tas & Dompet. Saya suka tas dengan ukuran besar jadi segala perlengkapan saya bisa masuk ke tas. Kalau dompet, isi dompet saya sepaket, ada kartu identitas, npwp, atm, kartu commuter line, dan satu kartu kredit. Saya jarang sekali membawa uang tunai yang banyak di dalam dompet, biasanya saya hanya menyiapkan uang tunai yang cukup untuk transportasi dan makan siang dan membeli snacks atau minuman saat saya meeting di hari tersebut.

2. Handphone & charger. Saat ini Handphone menjadi hal yang penting buat saya, karena selain berkomunikasi dengan teman, saudara, rekan kerja, handphone menjadi salah satu alat saya untuk akses informasi dan berita serta bersosial media :)

3. Laptop. Bidang saya di Business Development kadang saya harus melakukan presentasi di depan klien. Laptop juga sangat membantu saya untuk bekerja di manapun, kadang jika ada kerjaan yang sangat urgent, saya membuka laptop di bus perjalanan Jakarta-Bogor atau sebaliknya. Meski ini jarang banget terjadi.

4. Jam Tangan. Bagi saya, jam tangan bukan hanya sekedar penunjuk waktu dan aksesoris, fungsinya lebih dari itu. Jam tangan membuat saya lebih tepat waktu. Hanya melirik di pergelangan tangan, kita bisa melihat waktu lebih efektif. Bisa saja sih melihat jam di handphone, tapi menurut saya kurang efektif, karena butuh waktu untuk mengambil handphone dari saku atau dari dalam tas. Kalau saya kelupaan menggunakan jam tangan, rasanya hampa, ada yang hilang dari tangan.

5. Notebook & Pulpen. Meski jamannya sudah digital, tetap saja saya menulis catatan penting di notebook. Jadi setiap meeting, saya harus membawa sepaket notebook dan pulpen ini di dalam tas.

6. Mukena. Saya lebih suka membawa mukena sendiri dari rumah karena saya suka gak sreg pas mau sholat di mushollah dan menggunakan mukena yang disiapkan oleh mushollah, wangi mukena-nya kurang oke, rasanya gimana gitu.

7. Payung. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum Hujan. Apalagi rumah saya di Bogor yang terkenal dengan kota Hujan, jadi payung adalah salah satu yang wajib ada di dalam tas.

8. Air Mineral. Sebagai penggemar air mineral, botol air minum selalu ada dalam tas saya. Ini penting untuk menjaga agar tubuh terhindar dehidrasi. Selain untuk kebutuhan tubuh, membawa minum dari rumah juga bisa lebih hemat dan terjaga kebersihannya.

Berbicara mengenai salah satu barang penting di atas, yaitu jam tangan. Saat ini banyak sekali tipe dan jenis jam tangan yang beredar di pasaran, mulai dari jam tangan berbentuk kasual, sport watch, luxury watch, dan yang lainnya. Harga juga semakin beragam, dari ratusan ribu bahkan sampai puluhan juta. Jadi kadang jam tangan juga menjadi simbol prestige bagi pemiliknya, ya nggak sih? :) Kalau saya pribadi, saya lebih suka jam tangan kasual dan klasik. Saya lagi naksir jam tangan klasik dari Alexandre Christie, tali kulit, model simple tetapi tetap terlihat mewah dan elegan. Apalagi saat ini di Zalora sedang ada diskon up to 75% khusus jam tangan dari Alexandre Christie. Oh my goat, berasa gayun bersambut, lagi naksir trus disodorin sale pula, jadi semakin pengen deh punya jam tangan baru.

Mau share sedikit tips ya sebelum membeli jam tangan:

  • Sesuai dengan kebutuhan. Saat ini banyak sekali jam tangan multi fungsi yang beredar di pasaran, teknologinya pun canggih. Namun karena bagi saya pribadi jam itu berfungsi sebagai penunjuk waktu dan saya butuh jam tangan yang bisa saya gunakan sehari-hari baik formal maupun non formal, jadi pilihan saya ke jam tangan model klasik. Untuk urusan teknologi, cukup saya dapatkan dari smartphone yang saya gunakan saat ini.
  • Kualitas. Ini penting, karena jam tangan bukan hanya digunakan dalam beberapa hari atau beberapa bulan. Bisa digunakan bertahun-tahun, apalagi jika digunakan tiap hari. Jadi kalau kualitasnya kurang oke, kebayang kan jam tangan tersebut tidak dapat bertahan lama. Jadi pastikan untuk selalu membeli yang original dan brand yang terpercaya :)
  • Warna kulit. Pastikan juga dalam memilih jam tangan disesuaikan dengan warna kulit. Kalau mau aman, pilih jam tangan berwarna netral.
  • Harga. Biasanya kualitas dan harga suatu produk berbanding lurus. Kalau kualitasnya bagus, biasanya harganya juga lumayan mahal. oleh karena itu sebelum membeli biasanya saya survey dulu kemudian disiapkan budgetnya. Manfaatkan sale atau penawaran menarik dari toko offline maupun online. Saya lebih suka membeli online di Zalora, bukan hanya penawaran yang lebih hemat tapi originalitasnya juga terjamin dengan garansi lengkap yang disediakan. Lebih mudah tanpa harus kemana-mana dan gak perlu cost tambahan untuk transportasi. Pengantaran juga akan dilakukan secara gratis oleh Zalora Indonesia.

Sekian info dan tips dari saya. Semoga bermanfaat. Kalau kamu, barang-barang apaajasih yang harus kamu bawa tiap hari?

 

 

 

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply Yeye February 19, 2016 at 8:51 am

    Beberapa tahun lalu, aku koleksi jam tangan Alexandre Christie, ceritanya pengen feminim. Eh ternyata malah balik lg ke tomboi dan pk jam sporty
    Aku mau ke web nya Zalora ah, siapa tau nemu jam tangan idaman hehe

    • Reply Ipeh February 19, 2016 at 9:03 am

      sama, gue pertama kali kerja dan punya uang beli Alexandre Christie, awet sampai akhirnya hilang #sedih.
      ayo cuss, lumayan diskonnya, happy shopping sistaaah :*

  • Reply bunda rizma May 25, 2016 at 12:28 pm

    aku jg lebih suka tas yang gede, muat banyak ^^

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: