Education

Agrifun: Belajar sambil Bermain

April 29, 2010

Selasa, 27 April 2010,  Tumbletots Bogor menyelenggarakan outing untuk kesekian kalinya, namun kali ini temanya Animal Farm di Agrifun. Kita bisa melihat Kelinci, Kucing, Iguana, Marmut, Moci (si Anjing lucu), Kolam ikan, marmut, kura-kura, sapi, kambing & binatang lainnya. Lana suka banget dengan si Moci ini, anjingnya Lucu & bersih.

Agrifun adalah wahana bermain & belajar anak, tentang dunia pertanian. Berbagai wahana disajikan di Agrifun ini, seperti klinik hewan, fun farming (kelas bercocok tanam), mini lab, istana kambing, istana sapi, rumah yoghurt, & out bound area. Tempat ini sangat cocok untuk mengajak si kecil bela­jar sambil bermain & bermain sam bil belajar.

Banyak wahana yang bisa kita kunjungi, diantaranya:

  1. Klinik Hewan
    Di tempat ini selain klinik hewan juga terdapat Rumah Sakit Hewan loh, tapi sayang kami gak sempat masuk ke dalam.
  2. Fun Farming
    Disini kita bisa menemukan beraneka tanaman buah & sayur, semuanya Hijau. Go Green!
  3. Mini Lab
    Berbagai jenis hewan kecil yang ada di sekitar kita ternyata sangat menarik jika dilihat dengan kaca pembesar ataupun mikroskop.
  4. Istana Kambing & Istana Sapi
    Saya suka banget dengan tempat ini (selain baunya ya), disini kita bisa belajar memerah sapi.  Ada pelajaran penting ketika berada di istana kambing, kami disediakan susu & botolnya (botolnya merk P***o* loh) untuk diberikan ke kambing.  Secara tidak langsung kita bisa mengajarkan ke anak kalo: “kambing minumnya pake botol loh, jadi kalo minum pake botol berarti kaya…Kambing.” -seru anak-anak lainnya
  5. Rumah Yogurt
    Yeayy disini kita bisa belajar cara membuat yoghurt. Selain yoghurt tempat ini juga menyediakan fresh milk, susu segar yang langsung diperah dari Istana Sapi & Istana Kambing & tentunya setelah melewati proses pasteurisasi.
  6. Outbound Area
    Agrifun menyediakan sarana flying fox & sarang laba-laba buatan yang siap dipanjat. Berhubung Lana masih kecil belum & belum bisa bermain flying fox & sarang laba-laba, kami hanya nonton temen-temen Lana yang asik bermain sarana ini.

Fun at AgriFun

Kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam dalam outing kali ini, setelah itu giliran saya & suami yang mencicipi Iga Bakar Madu di resto Agripark yang letaknya masih berada satu kompleks dengan AgriFun. Oh iya selain wahana diatas, kita juga bisa naek kuda loh, cukup bayar Rp 10.000,- kita bisa berkeliling area agripark ini dengan naik kuda. Pas depan resto Agripark ini ada Rumah Pohon & kolam Ikan, ayunan, & playland lainnya.

Agrifun berlokasi di dalam kawasan agripark, tepatnya di Jl. Taman Kencana 3, Bogor. E-mail : agrifun@blst.co.id, Telp : 0251-8147844,

Harga tiket Masuk
Paket (all program) min 15 Orang Rp 35.000/org
Khusus untuk Outbond & Games Area Rp 10.000/orang, Hanya dibuka hari Sabtu & Minggu, Pukul 09.00-15.00 wib

Selamat berwisata :)

You Might Also Like

7 Comments

  • Reply Liz May 3, 2010 at 3:57 am

    dek Lana, nanti ajak kakak Célia ke sana ya

    • Reply Ipeh May 3, 2010 at 4:14 am

      @Liz: huaaa pastinya. Emang kk Celia kpn nieh ke Indonesia?

  • Reply ini_dhita May 3, 2010 at 7:57 pm

    huaaa pengenn deh ke agrifun..
    kapan2 bareng yukk pehh..azka suka binatang2 gitu soalnya ;)

    • Reply Ipeh May 4, 2010 at 3:49 am

      @dhita: hayuukk bareng Lana kesananya. Eh tp ini mini zoo ya jd binatangnya ga terlalu banyak, umumnya animal farm yg ada disini :)

  • Reply Sukma May 7, 2010 at 10:03 am

    Peh, kl mo liat postinganmu yg lama2 dimana? aku mo link kesini piye carane?
    Itu foto lana di sebelah Moci favorit dah..

  • Reply Ella July 5, 2010 at 11:38 pm

    Ipeh, kayaknya tempatnya asyik nih… kapan2 pengen ajak albert ke sini ah… kalo gak rombongan bisa kan ya?

    • Reply Ipeh July 6, 2010 at 7:42 am

      @ella: bisa deh kayanya, soalnya ada temen yang pernah ngajakin anaknye kesini liat mini zoo-nya. kalo maen ke bogor bilang2 yak :)

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: