Family Stories

10 Tahun Yang Lalu

June 24, 2010

10 tahun yang lalu…

Tepatnya tanggal 1 Juli 2000 saya berangkat ke Jakarta untuk kedua kalinya (pertama kali ke Jakarta waktu saya berumur sekitar 5 tahun), sebenarnya tujuan utama saya adalah ke Bogor. Saya berangkat dari Makassar ke sini dengan tujuan, Kuliah. Yah, saya lulus masuk ke IPB dengan jalur USMI (Ujian Seleksi Masuk Institut). Inget banget dari Makassar ke Jakarta naek kapal Laut Lambelu ditemani mama & naek kelas ekonomi. Kebayang sumpek & agak kotornya tempat itu. Tiba di Jakarta, dijemput saudara yang kebetulan sudah menetap di Jakarta, dan dibawalah kami kerumah beliau di daerah Tanjung Priuk. Setelah beberapa hari nginep di sana (terima kasih mama aji atas tumpangan & bantuan yang begitu berharga) kami menuju ke Bogor, dijemput sodara (yang kebetulan juga kuliah di IPB) di sekolah dekat terminal Baranangsiang. Inilah kali pertama saya menginjakan kaki di Bogor. Welcome to Bogor.

Itulah awal tapak kehidupan saya di sini, di Bogor, kota yang terkenal dengan kota Hujan & sekarang berubah menjadi kota angkot. 10 tahun tinggal di kota asing sendiri tanpa keluarga inti membuat saya sedikit belajar mengenai hidup mandiri. Apalagi ketika saya lulus Sarjana dan memulai menjajahi sebagai pencari kerja di Ibu Kota. Ya, sebagai perantau & sebagai seorang perempuan dan juga anak bungsu, saya hanya bermodalkan Nekat dan Bismillah setiap kali ada panggilan tes/interview di ibu kota. Yang namanya nyasar udah gak dihitung, pernah pulak dijadiin ‘alasan’ sama sopir metromini waktu diberhentiin / ditilang sama polisi DLAJJR di kawasan Sudirman. Dan alhamdulillah, setiap usaha pasti ada jalannya, saya pun bekerja pertama kali di perusahaan multifinance di kawasan Pasar Minggu, disini.

Setelah resign dan pindah ke beberapa persahaan datanglah tawaran untuk kerja di Bogor disalah satu Bank swasta, Yeaayy welcome back to Bogor :) saya bekerja disini sekitar satu tahun & memilih resign dan berubah menjadi full time mom. Dan 10 tahun sekarang, saya telah menjadi Istri & Ibu yang selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk mereka, tidak hanya untuk 10 tahun yang akan datang, tapi untuk berpuluh-puluh tahun, SELAMANYA, Insya Allah!!

You Might Also Like

7 Comments

  • Reply Daus June 30, 2010 at 11:30 pm

    Bogor kota angkot ya? :)

    Amin semoga hidupnya berkah ya.

    • Reply Ipeh July 1, 2010 at 4:22 am

      @daus: iyaa dimanamana angkot, penuh dgn angkot hijau *tetep biar kesannya pertanian gitu*.
      Btw tenkyu om doanya, maen dung ke rumah :)

  • Reply nanda July 5, 2010 at 10:21 pm

    sama bun, diriku dah 8 tahun dikurangi 2 tahun di jogja :)) hehehhee… kalo diriku udah dari SMA pisah dari orang tua…

    • Reply Ipeh July 6, 2010 at 7:45 am

      @nanda: sesama perantau dilarang saling mendahului, hehe. Gue juga sma dah pisah sih ma ortu, tapi masih satu propinsi sih at least masih bisa ketemu minimal sebulan sekali :) Semoga kita2 sama berhasil ya dirantau orang :p

  • Reply yuyun July 7, 2010 at 4:46 am

    owww.. dr mks jg yaa.. sama.. :)
    sama2 perantau pula,, :)

    • Reply Ipeh July 7, 2010 at 10:36 pm

      @yuyun: salam kenal. Dimanaki tinggal dimakassar?

  • Reply yuyun July 8, 2010 at 8:33 pm

    iyaa.. salam kenal juga.. :)
    orang tua tinggal di bumi antang permai.. kl mertua di sungguminasa.. so kalo ke makassar, gantian nginapnya, hehe.. kl kita’?

  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: